Cara Mengatasi Penyakit Eksim

Cara Mengatasi Penyakit Eksim – Eksim merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang ada. Penyakit eksim ini merupakan peradangan pada kulit yang belum diketahui penyebabnya. adanya penyakit kulit eksim ini bisa menyebabkan penderitanya mengalami masalah pada kulit sehingga hal ini bisa mengakibatkan kulit gatal gatal, bernanah dan juga terasa perih. Penyakit eksim tergolong penyakit kambuhan, jadi setelah membaik bukan bisa kembali muncul di kemudian hari apabila ada pemicunya. tidak sedikit orang memiliki penyakit eksim, terutama dari kalangan anak anak.

Anak anak memiliki risiko terkena penyakit eksim lebih tinggi dibandingkan orang dewasa. ada yang sembuh dari penyakit eksim seiring bertambahnya usia, ada pula yang berlangsung jangka panjang sampai dewasa. selain anak anak, penyakit eksim kulit pun lebih rentan dialami oleh seseorang yang memiliki alergi, jadi eksim bisa menjadi reaksi kulit terhadap alergan atau penyebab alergi terjadi. kulit bagian mana pun bisa memiliki eksim, tetapi paling sering dibagian tangan, kaki, siku, dan juga kulit kepala.

Penyakit eksim yang terjadi pada setiap orang berbeda beda, ada jenis eksim kering yang menyebabkan peradangan kulit kering dibagian kulit tertentu sehingga permukaan kulit menjadi lebih kasar. Dan ada pula yang mengalami penyakit eksim basah, yang menyebabkan kulit yang mengalami peradangan eksim akan berair terus menerus. Ada pun jenis penyakit eksim yang lainnya yang bisa muncul seperti :

  • Dermatitis discoid, yaitu jenis eksim yang terjadi dengan bentuk lesi bulat atau oval.
  • Dermatitis verikosa, adalah jenis eksim yang paling sering mengenai bagian bawah kaki dan disebabkan masalah aliran darah melalui vena kaki.
  • Dermatitis kontak, merupakan jenis eksim yang terjadi saat tubuh mengalami kontak dengan zat tertentu.
  • Dermatitis dishidrotik (pompholyx), adalah jenis eksim yang menimbulkan luka lepuh kecil yang bisa pecah di sepanjang telapak tangan.
  • Dermatitis numularis, jenis eksim ini banyak menyerang wanita dan membentuk ruam merah berbentuk koin.
  • Dermatitis seboroik, adalah jenis eksim yang tumbuh di sisi hidung, alis, telinga dan kulit kepala.
  • Dermatitis stasis, yaitu jenis eksim yang membuat kulit menjadi keras dan meninggalkan ruam berwarna coklat.

Penyebab penyakit eksim belum diketahui, tetapi ada beberapa faktor pemicu yang meningkatkan risiko nya penyakit eksim jenis apa pun. pemicu penyakit eksim bisa dikarenakan genetik salah satunya, keluarga yang memiliki hubungan darah yang dekat mengalami penyakit eksim, maka ada kemungkinan besar untuk keluarga lainnya, seperti adik atau pun anak bisa mengalaminya juga. karena itu jika orang tua menderita penyakit eksim, maka kemungkinan anaknya pun juga bisa mengalami gangguan kesehatan kulit yang serupa juga. ada pun faktor pemicu lainnya, seperti bahan kimia yang terdapat pada produk yang digunakan pada kulit.

Produk yang digunakan ke kulit bisa menimbulkan alergi atau memicu eksim kulit seperti deterjen, shampo bahkan sabun yang digunakan, jadi pemilihan jenis produk pada kulit yang menderita eksim pun perlu hati hati agar tidak memicu kambuhnya eksim. Pemicu eksim pun bisa berasal dari cuaca, ada beberapa orang yang mengalami eksim akan kambuh di saat cuaca tertentu saja, seperti pada saat dingin, yang lembab dan kering, kondisi ini lebih rentan terjadi pada orang orang yang memiliki alergi dingin.

Cara Mengatasi Penyakit Eksim

Pada saat penyakit eksim kambuh reaksi kulit pada umumnya akan gatal gatal, terkadang juga bisa menyebabkan ruam merah, lalu perlahan lahan peradangan akan terbentuk. Untuk itu ada beberapa cara mengatasi penyakit eksim yang bisa dilakukan untuk mengurangi gejalanya seperti dibawah ini :

  • Cara Mengatasi Penyakit Eksim dengan tidak di garuk

Penyakit eksim yang sedang kambuh akan sangat gatal, tetapi cara yang baik mengatasinya dengan melawan rasa gatal dengan tidak di garuk. Menggaruk kulit eksim yang gatal hanya akan memperparah kondisi kulit, oleh karena itu tidak di garuk, bisa dengan di gosok saja menggunakan tangan secara perlahan.

  • Cara Mengatasi Penyakit Eksim menggunakan obat eksim alami

Penyakit eksim sudah sejak dulu ada maka dari itu ada obat eksim alami yang bisa digunakan. Salah satu obat alami untuk mengurangi gejala eksim ialah daun jarak. Getah dari daun jarak bisa dioleskan ke kulit eksim secara perlahan lahan. Atau bisa juga dengan menggunakan minyak jarak sehingga akan lebih baik.

  • Cara Mengatasi Penyakit Eksim menjaga kelembaban kulit

Ketika penyakit eksim maka peradangan pada kulit seperti kulit kering bisa terjadi, karena itu mengatasinya bisa dengan menjaga kelemban kulit. jika khawatir dengan produk yang digunakan maka bisa memilih produk dengan bahan alami seperti yang mengandung vitamin e dari lidah buaya, atau bisa juga dengan minyak zaitun. Cukup mengoleskan pelembab alami ke kulit eksim setiap hari agar kulit kembali normal.

  • Cara Mengatasi Penyakit Eksim mengelola stres

Penyakit eksim memang penyakit kronis yang bisa jangka panjang, karena itu cegah agar tidak kambuh dengan menghindari pemicu bisa dari makanan, atau pun dengan mengelola stres. Sebab penyakit eksim bisa kambuh ketika stress. (By:RM)

Cara Mengatasi Penyakit Eksim

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


>>> "Super Green Plus G2" Untuk Mengobati Eksim Basah dan Eksim Kering & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Dini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Eksim and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.