Penyakit Eksim (Dermatitis)

Penyakit Eksim (Dermatitis Atopik) – Peradangan pada kulit yang sering terjadi salah satunya adalah eksim. penyakit eksim juga dikenal dengan istilah medis Dermatitis Atopik. kondisi kulit yang akan lebih kering dan juga mengalami pecah pecah ini membuat penampilan kulit menjadi kurang bagus juga. bukan hanya akan kering, bisa juga akan mengeluarkan cairan seperti getah yang akan mengeras secara perlahan lahan. penyakit eksim bukan hal yang langka, sebab tidak sedikit orang yang pernah mengalaminya, bahkan bisa muncul lagi karena penyakit eksim juga jenis penyakit yang bisa kambuh sewaktu waktu. siapa pun bisa mengalami penyakit eksim tetapi khususnya pada orang orang yang memiliki alergi lebih berpotensi besar untuk menderita eksim juga. karena eksim muncul juga bisa di picu oleh adanya alergi yang sedang kambuh. untuk itu untuk orang orang yang memiliki alergi bisa lebih hati hati, karena ada kemungkinan jika bisa memiliki peradangan kulit akibat eksim.

Penyebab Penyakit Eksim (Dermatitis Atopik)

Untuk penyebab utama dari penyakit eksim (Dermatitis Atopik) belum diketahui secara pasti, sebab peradangan pada kulit akan tumbuh begitu saja. meskipun begitu ada kemungkinan besar untuk menderita penyakit eksim apabila ada anggota keluarga yang menderita penyakit eksim juga, bukan menular melainkan genetik yang menurun dari anggota keluarga terdekat atau yang sedarah. ada pun juga faktor pemicu penyakit eksim kambuh akan meradang lagi setelah sembuh.

  • Peradangan kulit yang disebabkan oleh penyakit eksim (Dermatitis Atopik) bisa dikarenakan adanya infeksi kulit infeksi pada kulit bisa dialami oleh siapa pun khususnya pada orang orang yang kekebalan tubuhnya sedang menurun. infeksi kulit dikarenakan oleh jamur, virus, atau pun dari bakteri bisa menyebabkan penyakit eksim.
  • Selain disebabkan oleh infeksi kulit, yang dapat memicu penyakit eksim (Dermatitis Atopik) juga dikarenakan oleh iritasi pada kulit. kulit juga rentan untuk teriritasi, dan irirtasi pada kulit bisa dikarenakan oleh suatu produk yang mengenai kulit secara langsung. dikarenakan kulit terkena bahan kimia yang ada pada deterjen atau pun bisa dikarenakan menggunakan sabun atau sampo ketika sedang mandi pun dapat memicu penyakit eksim (Dermatitis Atopik) akan kambuh. sebab kulit penderita eksim cenderung lebih sensitif.
  • Penyakit eksim (Dermatitis Atopik) bisa terjadi juga ketika hormon ada perubahan, seperti mengalami peningkatan hormon yang lebih sering terjadi pada wanita yang sedang hamil atau pun pada sebelum menstruasi. maka dari itu eksim lebih sering pada wanita juga.
  • Pemicu penyakit eksim (Dermatitis Atopik) pun juga bisa terjadi karena disebabkan oleh faktor lingkungan. dikarenakan oleh lingkungan yang kurang bersih dan kurang baik yang lebih meningkatkan risiko munculnya eksim. atau bisa juga dikarenakan faktor lingkungan yang terlalu dingin atau pun terlalu kering.
  • Yang paling sering juga memicu penyakit eksim (Dermatitis Atopik) ialah alergi atau alergan yang merupakan penyebab alergi. tidak semua orang memiliki alergi yang sama, jadi pemicu eksim karena alergi setiap orang pun berbeda beda. adanya eksim bisa dikarenakan oleh debu, bulu binatang, makanan atau bahkan dikarenakan oleh serbuk bunga pun bisa menjadi faktor risiko terjadinya penyakit eksim (Dermatitis Atopik).
  • Bahan pada pakaian yang digunakan seperti sintetik atau pun wol juga bisa mengakibatkan penyakit eksim (Dermatitis Atopik) akan kambuh juga.

Jenis Penyakit Eksim (Dermatitis Atopik)

Terjadinya penyakit eksim (Dermatitis Atopik) pun ada jenisnya, dibawah ini beberapa jenis eksim :

  • Dermatitis discoid, yaitu jenis eksim yang terjadi dengan bentuk lesi bulat atau oval.
  • Dermatitis verikosa, adalah jenis eksim yang paling sering mengenai bagian bawah kaki dan disebabkan masalah aliran darah melalui vena kaki.
  • Dermatitis kontak, merupakan jenis eksim yang terjadi saat tubuh mengalami kontak dengan zat tertentu.
  • Dermatitis dishidrotik (pompholyx), adalah jenis eksim yang menimbulkan luka lepuh kecil yang bisa pecah di sepanjang telapak tangan.
  • Dermatitis numularis, jenis eksim ini banyak menyerang wanita dan membentuk ruam merah berbentuk koin.
  • Dermatitis seboroik, adalah jenis eksim yang tumbuh di sisi hidung, alis, telinga dan kulit kepala.
  • Dermatitis stasis, yaitu jenis eksim yang membuat kulit menjadi keras dan meninggalkan ruam berwarna coklat.

Mengatasi Penyakit Eksim (Dermatitis Atopik)

Munculnya penyakit eksim apa pun biasanya akan menimbulkan gatal gatal sehingga akan sangat menganggu, bahkan ada juga menimbulkan rasa nyeri. untuk itu mengatasi penyakit eksim (Dermatitis Atopik) seperti cara berikut :

  • Penyakit eksim kulit cenderung menyebabkan kulit kering oleh karena itu salah satu upaya yang bisa dilakukan dengan menggunakan pelembab kulit. gunaan pelembabn kulit dari lotion sehingga kulit tidak terlalu kering.
  • Kenali penyebab iritasi pada kulit, apabila kulit mudah teriritasi dengan bahan bahan tertentu maka sebaiknya hindari agar penyakit eksim (Dermatitis Atopik) segera membaik.
  • Apabila memiliki alergi tertentu pun sebaiknya jauhi alergan, seperti makanan atau pun benda tertentu agar penyakit eksim (Dermatitis Atopik) segera membaik dengan cepat.
  • Apabila kulit yang sedang mengalami peradangan penyakit eksim (Dermatitis Atopik) ada baiknya tidak di garuk, sebab apabila di garuk bisa semakin parah dan menyebabkan rasa tidak nyaman. (By:RM)

Penyakit Eksim (Dermatitis)

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


>>> "Super Green Plus G2" Untuk Mengobati Eksim Basah dan Eksim Kering & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Dini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Eksim and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.