Penyakit Eksim Kering di Kaki

Penyakit Eksim Kering di KakiPenyakit eksim merupakan salah satu bentuk radang di kulit yang menimbulkan gatal-gatal. Kondisi seperti ini juga biasanya akan ditandai dengan kemerahan, kering, dan juga pecah-pecah pada bagian kulit yang diserang. Dan jenis penyakit eksim ini merupakan penyakit dalam jangka waktu panjang, selain itu juga gejalanya bisa kambuh lagi, dan setelah itu menghilang. Penyakit ini disebut dengan dermatitis.

Penyakit Eksim Kering

Penyakit eksim kering di kaki biasanya ditandai kulit menjadi kering dan mengalami gatal-gatal sebagai tanda awal dari penyakit eksim kering di kaki. Biasanya kulit yang akan mengalami iritasi serta kemerahan jika kita menggaruk bagian kulit yang mengalami gatal-gatal. Dan biasanya akan disertai juga dengan benjolan kecil yang akan melepuh serta mengalami infeksi. Luka melepuh ini kemudian akan mengeluarkan cairan dan akan berubah menjadi kulit kering serta mengalami pecah-pecah. Dan semua gejala seperti kulit berubah menjadi kering, mengalami gatal-gatal serta peradangan biasanya akan muncul dan setelah itu menghilang. Dan selama masalah ini terjadi, maka lapisan kulit akan mengalami penebalan sehingga akan menyebabkan kulit menjadi terasa seperti terbakar.

Penyakit Eksim Kering di Kaki

Penyakit eksim kering di kaki biasanya akan mengalami gejala seperti :

  1. Gatal-gatal yang muncul di malam hari
  2. Ruam kemerahan yang akan menyebar disaat kita menggaruknya
  3. Muncul benjolan kecil yang mungkin akan melepuh
  4. Kulit mengalami pecah pecah, berubah menjadi kering, dan akan bersisik.

Kulit yang disertai dengan luka eksim yang parah biasanya akan lebih rentan terserang infeksi dan bakteri, oleh karena itu sangat dianjurkan sekali untuk pada penderita sebaiknya jangan menggaruk bagian yang ruam yang gatal. Lakukanlah pemeriksaan ke dokter disaat gatal-gatal akibat eksim ini semakin mengganggu.

Banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami penyakit eksim kering di kaki, misalnya adalah akibat alergi pada jenis bahan kimia tertentu, paparan sinar matahari, alergi pada makanan dan masih banyak lagi. Penyakit eksim kering di kaki akan memburuk jika terkena oleh debu, busa detergen, mengalami stress atau depresi, parfum, klorin dan juga suhu dingin dengan tingkat kelembapan udara yang rendah. Dan selain itu juga beberapa jenis makanan pemicu terjadinya alergi adalah seperti susu sapi, telur ikan, kacang, udang, kerang, serta yang lain sebagainya. Makanan-makanan yang menjadi pemicu dari munculnya gatal-gatal sebaiknya dihindari.

Untuk membantu merawat kulit yang mengelupas, maka Anda bisa mengobati penyakit eksim kering di kaki dengan menggunakan minyak zaitun. Cara penggunaannya hanya cukup dioleskan dengan menggunakan kapas. Dan untuk membantu merawat kulit yang basah, maka Anda dapat menggunakan tepung beras yang halus, serta untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh maka sangat dianjurkan untuk penderita mengonsumsi makanan sayuran hijau dan juga buah-buahan.

Dibawah ini beberapa cara mengobati penyakit eksim kering di kaki dengan menggunakan bahan alami adalah :

  1. Belerang dan bengkuang

Ambillah 3 sdm belerang, 4 sdm biji bengkuang, dan 2 sendok makan minyak kelapa. Setelah itu, kedua bahan tadi ditumbuk, dan ditambahkan dengan menggunakan minyak kelapa. Aduklah sampai merata. Oleskanlah ramuan tersebut ke bagian kulit yang terkena eksim, dan cara ini dilakukan 2 kali sehari.

  1. Biji mahoni

Bahan alami lainnya yang bisa membantu mengatasi penyakit eksim kering di kaki adalah biji mahoni. Caranya adalah ambillah ½ sdm serbuk biji mahoni serta madu murni. Dan setelah itu aduklah serbuk tadi ke dalam setengah cangkir air yang panas. Dan kemudian tambahkanlah dengan madu murni agar rasanya semakin enak. Setelah itu, minumlah ramuan ini selagi masih hangat dan diminum 3 kali sehari.

  1. Daun kecubung

Manfaat dari daun kecubung salah satunya adalah untuk membantu mengatasi penyakit eksim kering di kaki, caranya adalah ambillah 3 lembar daun kecubung serta minyak kelapa secukupnya saja. Dan cucilah daun tersebut, kemudian ditumbuk sampai lumat. Dan kemudian tambahkanlah minyak kelapa, aduk hingga merata. Panaskanlah diatas api dan setelah itu dioleskan ke bagian kulit yang mengalami eksim.

  1. Kunyit dan asam jawa

cara mengobati penyakit eksim kering di kaki dengan menggunakan 2 rimpang kunyit dan asam jawa. Caranya adalah cucilah kedua bahan ini setelah itu ditumbuk sampai melumat, dan ditempelkan ke bagian kulit yang mengalami penyakit eksim kering di kaki.

  1. Wortel dan kapur sirih

Obat eksim alami lainnya adalah ambillah 1sdm kapur sirih dan juga umbi wortel. Kemudian cucilah wortel setelah itu diparut. Jika sudah diparut maka dicampurkan dengan kapur sirih, dan diaduk sampai merata. Ditempelkan ke kulit, dan balutlah menggunakan kain perban.

  1. Daun sambiloto dan temulawak

Ambillah 5 rimpang temulawak, segenggam daun sambiloto, dan 10 gram asam, serta 7 lembar ngokilo. Kemudian kupaslah temulawak, iris tipis-tipis. Dan campurkanlah semua bahan-bahan tadi menjadi 1, kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih. Angkatlah rebusan jika sudah tersisa 1 gelas. Dan tunggu sampai dingin, ering. Minumlah ramuan ini 5 hari berturut-turut.

Itulah informasi mengenai penyakit eksim kering di kaki. semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


>>> "Super Green Plus G2" Untuk Mengobati Eksim Basah dan Eksim Kering & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Dini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Eksim and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.