Penyakit Eksim

Penyakit eksim juga disebut radang kulit (dermatitis) berciri kulit berwarna merah, kering dan berserpih, yang kerap kali sangat gatal. Kadang terdapat gelembung-gelembung kecil yang dapat timbul pada seluruh tubuh dan mensekresu cairan bila pecah. Bayi berusi 3-4 bulan sudah dapat menderita yang tampak sebagai bercak-bercak merah dan terasa agak kasar dibagian pipinya (dauwworm). Kemudian pada sekitar dua tahun eksim terdapat sebagai bercak-bercak tebal di bagian dalam siku dan lutut, pergelangan tangan dan tengkuk. Umumnya jenis eksim ini hilang pada usia 1-7 tahun. Pada usia pubertas eksim alergis ini ada kalanya muncul kembali dalam bentuk asam, demam musiman, atau alergi makanan.

Penyakit eksim ada eksim alergis dan eksim kontak. Kedua bentuk eksim paling sering terjadi tetapi penyebabnya seringkali tidak diketahui, selainnya berkaitan dengan keturunan dan resam tubuh. Masa serangan eksim diselingi dengan masa sembuh pada umumnya berlangsung seumur hidup.

  1. Eksim alergis (alergi makanan). Ada orang yang mendadak menderita eksim atau ruam atau kaligata dan gatal gatal setelah makan sesuatu, misalnya udang, kerang, tomat, atau buah arbei. Penyebab reaksi alergi adalah kepekaan berlebihan (hipersensitif) terhadap makanan tersebut. Makanan yang dapat memperparah eksim, terutama pada anak-anak dibawah usia 6 tahun, adalah antara lain telur dan susu.
  2. Eksim kontak adalah jenis eksim lain yang disebabkan oleh alergi terhadap suatu unsur dan terjadinya beberapa waktu setelah bersentuhan dengannya. Terkenal sebagai alergan adalah perhiasan (anting-anting, gelang, rantai) dari nekel dan krom. Kebanyakan eksim timbul pada tangan yang biasanya berhubungan dengan pekerjaan penderita misalnya pemangkas rambut yang seringkali dihinggapi alergi kontak oleh cairan keriting rambut atau cairan pewarna.
  3. Eksim popok pada bayi, berciri kulit menjadi merah dan beruntusan yang disebabkan oleh rangsangan dari air seni (amniak) atau kontak terlalu lama dengan tinja (enzim lipase). Adakalanya berserpih dan diiringi gatal gatal hebat. Pada eksim yang menahun permukaan kulit menjadi kasar.

Pencegahan penyakit eksim pertama-tama dilakukan dengan menjauhkan diri dari segala sesuatu yang dapat mencetuskannya. Eksim merupakan gangguan tidak menular, berarti tidak dapat ditularkan dari seorang penderita kepada orang lain melalui kontak. Enzim popok dapat dihindari dengan lebih sering mengganti popok dan mengolesi bagian kulit yang merah dengan salep sengoksida dan minyak yang dapat dibeli bebas diapotek.

Pengobatan penyakit eksim sendiri diarahkan pertama-tama pada mengatasi rasa gatal, yang kadang hebat dan sangat menjengkelkan. Bila tidak tersedia obat, maka (untuk sementara) dapat digunakan kompres air dingin (air es) yang tiap jam di ganti beberapa kali untuk meringankan gatal. khususnya pada eksim basah (dengan keluarnya cairan) cara kompres ini banyak digunakan.

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


>>> "Super Green Plus G2" Untuk Mengobati Eksim Basah dan Eksim Kering & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Dini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Eksim and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.